Pengumuman Penerimaan Peserta PPG SM3T Tahun 2017

Pengumuman Penerimaan Peserta PPG SM3T Tahun 2017. Pendidikan Profesi Guru (PPG) merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1 s/d 2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) merupakan program pengganti akta IV yang tidak berlaku muali tahun 2005

Lulusan pendidikan profesi akan mendapatkan gelar. Menurut Mohammad Nuh (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), pendidikan profesi akan melegitimasi profesi guru. Pendidikan profesi juga akan menambah gelar (Gr) di belakang nama guru. karena menurut undang-undang, guru adalah profesi, sama seperti dokter.

Program Pendidikan Profesi Guru diharapkan kompetensi dan profesionalisme guru benar-benar lebih terjamin dengan menjalani masa pendidikan selama dua semester atau satu tahun. PPG berlaku bagi yang ingin menjadi guru baik sarjana dari fakultas pendidikan, maupun non pendidikan. Selengkapnya untuk melihat pengumuman hasil penerimaan peserta PPG SM3T Tahun 2017 dapat diunduh pada link dibawah ini :

Pengumuman Penerimaan Peserta PPG SM3T Tahun 2017



Demikian yang dapat kami bagikan mengenai Pengumuman Penerimaan Peserta PPG SM3T Tahun 2017. Semoga menjadi informasi yang bermanfa'at bagi Ibu dan Bapak Guru. Silahkan share dan bagikan kepada rekan guru lainnya. Salam Pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengumuman Penerimaan Peserta PPG SM3T Tahun 2017"

Posting Komentar