Contoh Evaluasi dan Penilaian PAUD (TK/KB/TPA/SPS) Lengkap 2017

Assalaamu'alaikum, Pada kesempatan postingan kali ini kami bagikan Contoh Evaluasi dan Penilaian PAUD (TK/KB/TPA/SPS) Lengkap. Istilah evaluasi seringkali dimaknai secara berbeda-beda. Ada yang menyebutnya dengan istilah evaluasi, pengukuran ataukah asesment. Penilaian atau evaluasi merupakan sesuatu yang yang selalu dilakukan oleh guru.

Dalam dunia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Kegiatan evaluasi dalam pembelajaran PAUD berdasarkan PERMENDIKBUD No. 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD, dimana penilaian anak berdasarkan tingkat pencapaian perkembangan anak yaitu nilai-nilai agama dan moral, motorik, kognitif, bahasa, dan sosial emosional, seni.

Berikut ini adalah contoh Format Evaluasi dan Penilaian PAUD yang meliputi :

Contoh Format Pengumpulan Data Observasi dan Catatan Anekdot
Contoh Format Analisis dan Evaluasi Data Anak
Contoh Format Penggunaan Data untuk Perbaikan Pembelajaran Individu
Contoh Format Penggunaan Data untuk Pelaporan
Contoh Format Deskripsi Laporan Perkembangan
Contoh Format Observasi Anak Didik
Contoh Format Penilaian Penugasan Anak
Contoh Format Penilaian Unjuk Kerja Anak Didik
Contoh Format Penilaian Unjuk Karya Anak Didik
Contoh Format Laporan Perkembangan Anak Didik

Dokumen diatas merupakan bagian dari kumpulan buku administrasi PAUD lengkap yang dapat di download secara gratis. Administrasi PAUD lengkap Lihat disini

Untuk mendapatkan file contoh evaluasi dan penilaian PAUD, silahkan klik link dibawah ini:

Contoh Evaluasi dan Penilaian PAUD (TK/KB/TPA/SPS) Lengkap 2017



Tugas guru selanjutnya yaitu mengumpulkan portofolio hasil kerja anak serta catatan guru tentang kegiatan-kegiatan setiap anak. Dari portofolio tersebut, guru membuat analisis tahap perkembangan anak. Setiap hari guru terus mencatat, menganalisis tahap perkembangan setiap anak yang masuk ke sentra.

Untuk Kurikulum 2013 PAUD sendiri, ada 3 teknik penilaian PAUD yang paling banyak digunakan yaitu catatan anekdot, catatan hasil karya, dan skala capaian perkembangan.

Demikian yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga postingan diatas dapat bermanfa'at serta membantu Ibu dan Bapak Guru PAUD dalam menyusun catatan evaluasi dan penilaian peserta didiknya. Silahkan unduh dan bagikan atau share kembali. Salam Pendidikan.



Sumber : http://paudjateng.xahzgs.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Evaluasi dan Penilaian PAUD (TK/KB/TPA/SPS) Lengkap 2017"

Posting Komentar