Download Aplikasi Surat Menyurat Secara Otomatis Langsung Cetak

Surat adalah sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. Fungsinya mencakup lima hal: sarana pemberitahuan, permintaan, buah pikiran, dan gagasan, alat bukti tertulis, alat pengingat, bukti historis, dan pedoman kerja. 

Ditinjau dari fungsinya surat adalah suatu alat/sarana komunikasi tertulis. Surat dipandang sebagai alat komunikasi paling efisien, efektif, ekonomis, dan praktis. Dibandingkan dengan alat komunikasi lisan, surat mempunyai kelebihan. 

Surat menyurat sering dilakukan diseluruh instansi, kebanyakan masing menggunakan secara manual dalam pembuatannya, kendalanya ketika jumlah surat yang harus dibuat sangat banyak sehingga sering terjadinya human error.  maka untuk mempermudah serta mengantisifasi hal diatas dalam pembuatan surat menyurat, kami bagikan aplikasi surat meyurat secara otomatis langsung cetak yang dapat digunakan untuk seluruh instansi, baik instansi sekolah ataupun perkantoran.

Download Aplikasi Surat Menyurat Secara Otomatis Langsung Cetak


Aplikasi surat menyurat ini disajikan dalam microsoft excel dapat Ibu dan Bapak gunakan dengan mudah karena sudah disetting secara otomatis, serta dapat digunakan untuk :
  1. Pembuatan Surat Perintah Perjalanan Dinas ( SPPD )
  2. Pembuatan Surat Tugas Guru dan Tata Usaha
  3. Pembuatan Surat Undangan Siswa
  4. Pembuatan Surat Panggilan Orang Tua
  5. Pembuatan Surat Undangan Rapat Wali Siswa
  6. Pembuatan Surat Undangan Komite Sekolah
  7. Pembuatan Surat Mutasi Siswa

Selengkapnya silahkan unduh pada link dibawah ini:



Demikian aplikasi surat menyurat yang dapat kami bagikan, semoga dapat membantu dan meringankan pekerjaan Ibu dan Bapak dalam membuat surat meyurat serta bermanfa'at, silahkan bagikan kepada rekan rekan lainnya. Salam pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Download Aplikasi Surat Menyurat Secara Otomatis Langsung Cetak"