Download Contoh RPPM TK Kelompok A Usia 4-5 Tahun Semester 1

RPPM TK Kelompok A (Usia 4-5 Tahun Semester 1) Untuk menentukan materi pembelajaran yang akan digunakan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM), Satuan PAUD harus menyusun cakupan materi pembelajaran setiap KD yang akan disampaikan kepada anak selama setahun melalui kegiatan bermain. Cara menyusun dan mengembangkan materi pembelajaran dapat dilihat di Pedoman Penyusunan KTSP.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) disusun untuk pembelajaran selama satu minggu. RPPM dijabarkan dari Program Semester. RPPM berisi: 
  •  Identitas program layanan
  •  KD yang dipilih
  •  M ateri pembelajaran
  •  Rencana kegiatan.
Jadi bagaimanapun bentuk RPPM TK-A dibuat, dimanapun daerahnya harus memuat empat kompinen tersebut di atas. Bentuk boleh berbeda tetapi isi atau muatannya sama. Selengkapnya silahkan unduh pada link dibawah ini :

Download Contoh RPPM TK Kelompok A Usia 4-5 Tahun Semester 1

Isi Rencana Program Mingguan (RPPM) PAUD

 Identitas Program Layanan untuk RPPM meliputi :

  • Nama Satuan PAUD adalah nama satuan PAUD yang menyusun RPPM
  • Semester /bulan/minggu yang keberapa
  • Tema/Subtema/Sub-subtema diambil dari tema/subtema/sub-subtema yang disusun di program semester.
  • Kelompok usia anak diisi dengan kelompok sasaran program
Pada akhir satu atau beberapa tema dapat dilaksanakan kegiatan puncak tema. Puncak tema merupakan kegiatan penyimpul bagi anak- anak terkait dengan semua konsep, aktifitas yang dilakukan sepanjang tema berlangsung. Puncak tema dapat berupa kegiatan, antara lain, pameran hasil karya, kunjungan wisata, kegiatan bersama orangtua, panen bersama, pertunjukan sosiodrama, serta bazar makanan dan minuman hasil masakan anak dan orangtua.


Demikian yang dapat kami bagikan mengenai RPPM TK Kelompok A (Usia 4-5 Tahun Semester 1), semoga dapat bermanfa'at serta dapat membantu Ibu dan Bapak Guru dalam menyusun rencana pembelajaran mingguan disekolah PAUD masing-masing. Silahkan share atau bagikan kepada rekan guru yang lainnya. Salam Pendidikan. Sumber: paudjateng.xahzgs.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Download Contoh RPPM TK Kelompok A Usia 4-5 Tahun Semester 1"

  1. MAAF KAMI BUTUH MATERI PELAJARAN BUKAN PROMOSI MOBIL TIDAK ADA WAKTU UNTUK BACA POMO

    BalasHapus